Tanaman Hias Dari Pohon Nanas

+Foto gambar pohon nanas
Gambar Pohon Nanas, By Foto Alam Kita
Tanaman hias adalah tanaman yang ditanam atau ditempatkan dalam ruang maupun luar ruangan yang mampu menciptakan daya tarik dan keindahan. Selama ini kita sudah sering mendengar orang menyebut tanaman hias. Karena saat ini tidak sedikit masyarakat yang peduli dengan keindahan lingkungan. Dan salah satu cara adalah dengan menanam tanaman hias. Untuk pengertian tanaman hias lebih dalam Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.
Selama ini kita mengenal dua jenis tanaman hias, Yaitu tanaman hias bunga dan tanaman hias daun. Dalam hal ini, Tanaman hias bunga akan cenderung memfungsikan bunga sebagai daya tarik dan keindahan lingkungan. Sedangkan tanaman hias daun akan menonjolkan daun sebagai daya tarik dalam menciptakan suasana indah disuatu tempat.

Pada artikel kali ini, Foto alam kita akan berbagi artikel tentang tanaman hias dari pohon nanas. Dalam kehidupan sehari-hari, Nanas merupakan salah satu buah yang dikonsumsi manusia. Buah nanas mempunyai rasa manis bercampur asam. Walaupun demikian, Tidak sedikit orang yang menyukai buah nanas.

Selain dikonsumsi sebagai buah, Pohon nanas dan buahnya mempunyai bentuk yang unik dan mampu menciptakan keindahan pada taman rumah. Kalau kita perhatikan dengan seksama, Bentuk pohon nanas memang unik dan cenderung indah. Dari daun yang memanjang dan berduri, Tentu ini bisa menciptakan keindahan. Sehingga tidak salah jika ada sebagian masyarakat yang memanfaatkan tanaman buah nanas sebagai tanaman hias.

Salah satunya adalah salah satu hotel yang ada di Paiton Jawa Timur. Dimana tumbuhan buah nanas dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Usia tumbuh nanas memang lumayan lama. karena saat saya melihat pertama kali, Pohon nanas ini masih kecil, Dan selang beberapa bulan pohon nanas ini sudah memperlihatkan bakal buah yang indah. Setelah beberapa lagi saya menginap di hotel tersebut buah nanas sudah tumbuh besar. Berikut foto dari buah nanas yang saya maksud.


+Foto gambar buah nanas masih muda
Gambar Buah Nanas, By Foto Alam Kita

Kenapa pohon nanas digunakan sebagai tanaman hias?, Ada dua hal yang menurut saya menjadi sebab kenapa pohon nanas digunakan untuk tanaman hias di taman.

Pertama karena bentuk buahnya yang unik dan indah

Buah nanas mempunyai bentuk yang unik dan indah, Dimana kulit nanas mempunyai bagian yang tajam dan cenderung bergelembung. Selain itu, Buah nanas mempunyai susunan daun yang menempel pada bagian atas buah. Sehingga menyerupai kepala bermahkota. Sehingga tidak salah jika buah nanas merupakan salah satu buah dengan bentuk indah. Hal ini tentu akan mampu menciptakan keindahan pada taman rumah.

Kedua karena pohonnya yang indah

Kalau kita perhatikan, Pohon nanas terdiri dari daun. Dan hampir semua bagian pohon nanas adalah daun. Sehingga pohon nanas menyerupai tanaman hias daun. Tentu ini bisa menciptakan keindahan pada taman rumah kita. 

Demikian artikel tanaman hias dan pohon dari foto alam kita dengan tema tanaman hias dari pohon nanas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Saudara bisa kunjungi artikel tentang tanaman hias menarik lainnya dibawah ini.

Komentar

Postingan Populer