Taman Rumah Minimalis Dengan Kolam Mini Yang Indah

Dewasa ini, Kehadiran atau keberadaan taman rumah sangat dibutuhkan. Selain untuk memperindah tampilan rumah, Keberadaan taman rumah juga bisa memberikan kenyamanan. Hal ini bisa didapat dari rasa teduh dan sejuk jika tanaman hias yang di tanam tinggi dan rimbun serta udara segar karena O2 yang di hasilkan oleh daun.

Dalam kehidupan ini kita bisa menemukan berbagai macam desain taman rumah yang bisa diterapkan dalam membentuk taman rumah. Baik itu desain taman rumah minimalis sampai desain taman dengan tampilan mewah. Walaupun demikian, Tidak sedikit dari kita yang bereksperimen dan menerapkan ide desain taman sendiri dalam menciptakan taman rumah. 

Ide atau gagasan desain taman rumah sendiri kadang memberikan hasil tampilan taman rumah yang cantik dan indah. Dan dalam artikel tentang taman kali ini, Foto Alam Kita akan share tentang taman rumah minimalis dengan kolam ikan mini indah yang berada di depan rumah di suatu pondok. Berikut foto atau gambar taman minimalis sederhana yang saya maksud.

+Foto taman rumah minimalis sederhana di depan rumah
Taman Rumah Sederhana
Taman rumah minimalis sederhana ini ukurannya kecil. Selain kecil, Taman rumah ini berbentuk setengah lingkaran, Dimana sisi setengah lingkaran merupakan komponen taman yang di tonjolkan, Sedangkan sisi lurus dari setengah lingkaran merupakan background taman yang menempel pada teras bangunan rumah.

Selain bentuk taman yang unik, Kita juga bisa melihat indahnya beberapa tanaman hias daun sebagai komponen utama dari taman. Dalam hal ini, Taman rumah dalam gambar diatas mengedepankan warna dari daun tanaman. 

Untuk tanaman hias yang menjadi background taman, Kita bisa melihat tanaman hijau yang berada hampir atau bahkan menempel pada teras rumah. Disitu tanaman hias daun mempunyai tinggi hampir atau bahkan melebihi teras rumah. Hal ini secara tidak langsung sudah mampu merubah tampilan teras rumah menjadi lebih berkarakter alami, Sejuk dan indah.

Selain komponen taman dari tumbuhan, Taman minimalis sederhana diatas juga mempunyai komponen dari benda mati. Benda tersebut meliputi, Batu paving blok, Air, Kerajinan batu sebagai pengatur sirkulasi air dalam kolam.  Jika melihat foto diatas, Susunan paving blok sangatlah sederhana. Namun dibalik susunan sederhana tersebut kita bisa melihat tampilan taman dari muka yang sangat indah. 

Alat pengatur sirkulasi air yang berada ditengah kolam mampu menciptakan kesan dan tampilan menarik tersendiri. Kesan dan tampilan tersebut antara lain;
  1. Menciptakan suara gemercik air.
  2. Efek air mengalir.
  3. Karena bentuknya menyerupai bunga, Benda tersebut bisa berkesan sebagai bunga utama dalam gerombolan tanaman hias daun. 
Selain tampilan dari jarak jauh yang menarik dan indah, Saat dilihat dari dekat taman rumah ini juga mampu memberikan keindahan tersendiri. Hal ini bisa terjadi karena adanya kolam ikan mini ditengah taman. Walaupun kolam ini mempunyai volume air dan jumlah ikan yang sedikit, Namun sudah mampu memberikan kesan alami layaknya pemandangan alam di sungai. Berikut foto lain dari taman rumah minimalis sederhana yang diambil pada sudut berbeda.

+Gambar taman rumah minimalis sederhana indah di depan rumah
Taman Rumah Minimalis Sederhana
Foto atau gambar taman rumah ini saya ambil lebih dekat dan pada posisi kiri taman. Dari posisi ini kita bisa melihat lebih jelas batu dan kolam ikan yang akan ditengah taman rumah ini. Dan dari posisi ini kita bisa melihat dengan jelas bahwa beberapa tanaman hias daun berada dalam pot bunga yang dilindungi dengan paving blok taman. Tata letak taman rumah ini bisa dibilang mempunyai desain taman yang sangat sederhana. Walupun sederhana, Kita harus akui bahwa susunan dan tampilan taman ini sangat rapi, Indah, Cantik dan menarik.

Demikian artikel tentang taman dari Foto Alam Kita dengan tema taman rumah minimalis sederhana dengan kolam mini yang menarik dan indah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tentang taman dan tanaman hias menarik lainnya dibawah ini.

Komentar

Postingan Populer