Keindahan Bendungan Karangkates Malang Sore hari

+Foto bendungan atau waduk karangkates malang sore hari
Bendungan Karangkates Malang
Bendungan sutami atau lebih populer dengan sebutan bendungan karangkates atau waduk karangkates terletak di desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sumber air waduh karangkates berasal dari sungai Brantas. Bendungan karangkates akan bisa kita lewati saat melakukan perjalanan dari Malang menuju Kota Blitar ataupun sebaliknya. Untuk masuk area bendungan karangkates, Kita hanya dipungut biaya Rp 2000 untuk pengendara motor dan Rp 3000 untuk yang menggunakan mobil.

Pada artikel keindahan alam kali ini, Foto Alam Kita akan bercerita dan berbagi beberapa foto tentang keindahan bendungan Karangkates Malang. Karena tugas dari kantor, Hampir setiap bulan saya melewati jembatan bendungan karangkates. Selain lebih mempersingkat waktu, Dengan melewati jalan ini saya bisa melihat ramai dan indahnya bendungan Karangkates. Sebagai catatan, Foto-foto dalam artikel keindahan alam waduk karangkates ini saya ambil dari dalam mobil.

Keindahan alam bendungan Karangkates bisa kita lihat pada foto pertama diatas. Foto ini saya ambil saat perjalanan dari Malang menuju Kota Blitar. Dari foto ini kita bisa melihat jalan lurus dan lebar dengan paparan keindahan alam berupa rimbunnya pohon didepan. Saat melewati jalan inilah kita akan bisa melihat waduk luas disebelah kanan dan tumbuhan hijau layaknya hutan di sebelah kiri.

Saat volume air tinggi, Kita akan bisa melihat indahnya genangan air dengan background pohon-pohon yang indah, Sedangkan disisi kiri dari jalan ini, Kita bisa melihat dalamnya sungai dengan pohon-pohon rimbun seperti hutan. Khusus sebelah kiri dari arah malang ini, Jika kita lihat dari atas benar-benar terlihat sangat dalam. Berikut foto kedalaman sungai yang berada disisi kiri perjalanan.

+Foto keindahan waduk karangkates malang Jawa Timur
Waduk Karangkates Malang
Dari posisi ini saya bisa mengambil gambar kedalaman sisi kiri dari waduk karangkates. Dari foto kedua ini memang tidak terlihat terlalu dalam. Namun jika kita berada disini, Kita akan bisa melihat dalam dan indahnya sisi kiri daru bendungan karangkates.

Di waktu sore hari atau saat hari libur, Kita akan bisa melihat banyaknya pengunjung bersantai dan bersendau guru disepanjang jalan ini. Bahkan sepanjang jalan ini kita akan bisa melihat banyaknya sepeda motor parkir. Selain melihat keindahan alam bendungan karangkates, Rata-rata pengunjung pada berfoto selfie dengan latar belakang indahnya pemandangan waduk karangkates.

Untuk melewati jembatan bendungan karangkates ini tidak diperlukan waktu lama, karena sekitar 2 menit kita akan lepas dari jalan ini. Saat melihat tugu atau gapura didepan kita, berarti kita sudah lepas dari ramainya pengunjung karangkates. Tugu atau gapura ini memiliki desain bentuk yang bisa dibilang sangat indah. Selain indah, Tugu ini menggunakan batu yang memberikan kesan seperti candi-candi terkenal. berikut foto tugu yang saya maksud.

+Keindahan alam Waduk karangkates malang
Tugu Di Bendungan Karangkates
Selain terlihat megah, Tugu ini juga terlihat indah. Hal ini karena adanya latar belakang beberapa pohon dengan daun hijau yang lebat. Tentu ini merupakan salah satu pemandangan alam yang menarik untuk kita lihat. Setelah melewati tugu ini, Beberapa meter kedepan kita akan bisa menemui hotel. Jadi jika Saudara kemalaman saat berwisata di Bendungan Karangkates, Saudara tidak perlu bingung mencari penginapan.

Demikian artikel keindahan alam dari Foto Alam Kita dengan tema keindahan alam bendungan atau waduk karangkates malang di sore hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tentang keindahan alam menarik lainnya dibawah ini.


Komentar

Postingan Populer