Tanaman Hias Daun

+Pengertian tanaman hias daun dan letak keindahan tanaman hias daun
Tanaman Hias Daun, By Foto Alam Kita
Pada artikel sebelumnya tentang pengertian tanaman hias dan kategori atau jenis tanaman hias, Sedikit banyak kita sudah mengenal tentang tanaman hias. Untuk pengertian dan jenis tanaman hias lebih lanjut, Saudara bisa kunjungi artikel dibawah ini.
  • Pengertian Tanaman Hias Secara Umum Dan Penjabarannya
  • Kategori Atau Jenis Tanaman Hias Secara Garis Besar
Dan pada artikel kali ini, Fota Alam Kita akan konsentrasi pada topic tanaman hias daun. Apa itu tanaman hias daun?.

Tanaman hias daun adalah Salah satu kategori atau jenis tanaman hias yang menitik beratkan keindahan atau kecantikan pada daun. Baik itu bentuk maupun warna. 

Jika kita berpegangan pada pengertian tanaman hias daun diatas, Maka kita bisa tahu bahwa jenis tanaman hias ini akan cenderung mengandalkan daya tarik dari daunnya. Dari segi bentuk, Kita bisa menukan daun dengan bentuk unik. Baik itu ukuran maupun lekukan daun. Jika dari warna, Kita akan bisa menemui warna daun hijau, Merah, Kuning, Putih dan lain sebagainya. Bahkan kita bisa menemui warna daun yang terdiri dari beberapa warna dalam satu daun.

Dari pengertian tanaman hias daun diatas, Jika dijabarkan dalam beberapa penggalan kalimat akan nampak sebagai berikut;

Tanaman hias daun merupakan salah satu kategori atau jenis tanaman hias. Dimana secara garis besar tanaman hias dibagi menjadi dua kategori atau jenis. Yaitu tanaman hias daun dan bunga. 

Tanaman hias daun menitik beratkan kesan menarik dan indah pada daun. Baik itu dari bentuk maupun warnanya. 

Bentuk sendiri lebih mengarah pada ukuran dan lekukan. Ukuran bisa dibagi menjadi besar dan kecil serta panjang dan pendek. Sedangkan lekukan bisa mengarah pada lonjong, Tepinya tidak beraturan, Bergelombang, dan lainnya.

Warna bisa mengarah pada hampir semua warna, Baik warna yang berdiri sendiri sampai daun dengan kombinasi warna yang menarik. Warna sendiri bisa dikatakan sebagai fokus utama dalam memilih tanaman hias daun.

Selain bentuk dan warna daun, Ada hal lain yang mampu memberikan kesan menarik dan indah pada tanaman hias daun. Diantranya bentuk akar, Buah, Batang dan bahkan ranting. Beberapa bagian dari tanaman hias ini kadang akan menjadi pusat perhatian pecinta tanaman hias. Sebagai contoh batang dan ranting dari bonsai, Bentuk akar dari pohon palem botol.

Demikian artikel tentang tanaman hias daun dari Foto Alam Kita dengan tema pengertian tanaman hais daun dan letak indah serta menarik dari jenis tanaman hias ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kiat semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel tentang tanaman hias bunga pada artikel berikut.

Baca juga: 



Komentar

Postingan Populer