Taman Rumah Indah Pada Lahan Sempit Di Pondok

+Gambar taman rumah pada lahan sempit
Taman Rumah, By Foto Alam Kita
Salah satu hal yang menarik dan membuat orang senang terhadap suatu rumah adalah adanya taman rumah. Karena taman rumah akan bisa memberikan rasa nyaman yang alami. Hal disebabkan karena adanya beberapa tanaman hias dan atau bunga yang menghiasi taman rumah. Selain itu, Pada siang hari tumbuhan pada taman juga akan mengeluarkan oksigen guna bernafas mahluk hidup.

Selain oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan, Warna-warni dari jenis tanaman hias dan bunga juga akan membuat suasana berbeda pada tampilan rumah. Untuk bisa membuat taman rumah tampak indah dan sejuk tidak harus tersedia tanah yang luas. Bahkan saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan luas tanah minim untuk menciptakan taman rumah menarik dengan beraneka ragam jenis tumbuhan. Dan ini sering disebut taman rumah minimalis sederhana, Lebih lanjut tentang taman rumah minimalis Saudara bisa kunjungi artikel tentang taman berikut ini.

  • Taman Rumah Minimalis Sederhana Menarik
Dengan kreatifitas sendiri atau melalui ahli pertamanan, Tidak jarang pemilik rumah bisa menyulap lahan dengan luas kecil menjadi taman rumah yang sangat indah. Salah satunya seperti terlihat pada foto taman diatas. Dimana kita bisa melihat taman rumah hijau dengan berbagai macam tanaman hias pada lahan yang bisa dibilang sangat minim atau sempit. 

Foto taman rumah ini saya abadikan dari salah satu Pondok yang ada di Ngawi. Taman ini berada tepat didepan bangunan yang biasa digunakan untuk menerima tamu. Taman ini terdiri dari beberapa tanaman dalam pot yang tertata dan membentuk taman. Taman rumah ini lebarnya kurang lebih hanya 1 meter dari sisi depan rumah. Taman ini merupakan hasil kreativitas dari para santri dari Pondok bersangkutan.

+Foto tanaman hias pada taman rumah minimalis
Foto Taman Rumah, By Foto Alam Kita
Bahkan tanaman hias pada taman ini tidak terbatas pada depan rumah saja, Melainkan juga diletakkan dibagian samping teras rumah. Dan akan memberikan pemandangan yang indah jika dilihat dari bagian samping rumah. Disamping ini adalah foto tanaman hias pada pot yang diletakkan disamping bangunan rumah.

Selain meletakkan tanaman hias pada pot di bawah, Tanaman hias juga diletakkan pada teras rumah. Tentu ini akan membuat suasana lebih alami dan menarik. Pada bagian bawah taman ini, Kita bisa melihat adanya bermacam-macam tanaman hijau yang tertata rapi. Dan rata-rata tanaman ini merupakan tumbuhan hijau yang difungsikan untuk membuat tampilan rumah tampak asri.

Walaupun terdiri dari tanaman hijau, Namun salah satu tumbuhan ini mempunyai bunga yang sangat indah dengan perpaduan warna bunga kuning dan merah. Selain warnanya yang indah, Bentuk bunganya juga unik.  Dimana bunga ini tumbuh dengan tangkai yang sangat panjang. Hal ini membuat bunga tersebut nampak menonjol jika dibandingkan dengan bunga yang lain. Jika dilihat dari dekat bunga tersebut akan tampak seperti pada foto bunga dibawah ini.

+Foto bunga unik dan indah di taman rumah
Bunga Unik, By Foto Alam Kita
Selain terdapat bunga yang unik dan menarik, Pada taman rumah ini juga terdapat beberapa jenis tanaman hias dengan warna daun yang sangat menarik. Dan warna-warna daun ini terpadu dalam satu kelompok tanaman yang sangat menakjubkan. Ada daun dengan warna sangat hijau, Hijau kekuningan, Merah keunguan dan bahkan ada daun yang terdiri dari dua warna menarik, Yaitu warna hijau dan putih. Berikut gambar atau foto dari kelompok daun tersebut.

+Foto keindahan warna daun tanaman hias di taman rumah sederhana
Keindahan Warna Daun Di Taman, By Foto Alam Kita
Perpaduan warna daun dari tanaman hias dalam pot yang ditempatkan pada taman ini memang menarik. Hal ini dikarenakan adanya perpaduan beberapa warna dalam satu kelompok tanaman. Dan ini merupakan seni dari tumbuhan dalam menghiasi alam semesta. Dengan menanam tumbuhan pada tanah terbatas ini, Tentu sudah merupakan salah satu usaha dari kita dalam menjaga kelestarian alam. Jadi mari kita tanam tumbuhan pada lahan atau tanah kosong kita. Untuk menciptakan taman yang indah sekaligus melestarikan tanaman bisa dilakukan dibeberapa tempat. Salah satunya pada halaman masjid. Untuk artikel keindahan taman di halaman Masjid Saudara bisa kunjungi artikel di bawah ini.
Demikian artikel tentang tumbuhan dan bunga dari foto alam kita dengan tema taman rumah pada lahan sempit di depan rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel tentang cara membuat taman rumah sederhana pada lahan sempit berubin berikut ini.

  • Cara Membuat Taman Rumah Sederhana Pada Tanah Sempit Berubin

Komentar

Postingan Populer