Batu Alam Motif Kulit Ular Dari Ponorogo

+Gambar foto batu alam atau batu akik dengan motif unik menyerupai kulit ular
Batu Alam Motif  Kulit Ular, By Foto Alam Kita
Batu alam, Khususnya batu untuk bahan batu akik atau batu cincin sedang trend di tahun 2015 ini. Banyak sekali macam batu alam yang ada di Indonesia. Orang tertarik dengan batu alam karena motifnya yang unik dan menarik. 

Banyak sekali motif batu alam yang sudah kita kenal, Dari motif kantong semar sampai motif sarang tawon. Masing-masing motif batu alam mempunyai ciri khas dengan nilai yang berbeda-beda. Dari yang harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Bagi kolektor batu akik, Motif merupakan salah satu daya tarik yang bisa menciptakan nilai tawar tinggi. Pernahkah Saudara mendengar atau melihat berita di televisi tentang batu alam dengan harga milyaran?, Tentu sebagian dari kita sudah mendengar berita tersebut.

Bagaimana dengan batu alam motif kulit ular?, Tentu sebagian dari kita sudah pernah melihatnya. Saya pribadi sudah melihat dan sempat memotret batu tersebut. Berawal dari informasi dari bagian order disalah satu toko di kota Ponorogo. Teman saya tertarik untuk melihat koleksi batu alam dari salah satu warga dikota Ponorogo.

Sebelum melihat koleksi batu alam yang di informasikan, Kami berjalan untuk menyelesaikan pekerjaan dahulu. Setelah pekerjaan hampir selesai dan kami melewati jalur yang dimaksud, Kami menyempatkan sebentar untuk melihat koleksi batu alam di Ponorogo. Saat teman saya melihat beberapa koleksi dari stok yang ada, Saya tertarik dengan salah satu koleksi batu dengan warna dan motif unik dalam sebuah ember.

Kemudian batu saya ambil dan saya perhatikan dengan seksama, Sekilas batu alam tersebut mempunyai motif yang mirip dengan kulit ular jenis tertentu. Kareana penasaran, Akhirnya batu saya bawa keluar ketempat yang lebih terang. Dalam tempat yang lebih terang, Batu alam tersebut memang terlihat sangat indah dengan motif yang menyerupai kulit ular.

Tanpa pikir panjang, Batu alam tersebut saya abadikan dengan kamera Hp saya. Walaupun kualitas kamera di hp saya dibawah rata-rata, Hasil yang saya dapat lumayan bagus. Batu alam dengan warna dan motif menyerupai kulit ular ini masih tampak jelas. Akhirnya tersimpan sudah gambar batu alam dengan motif kulit ular di memori handphone saya.

Setelah selesai memotret batu alam tersebut, Saya bertanya kepada pemiliknya tentang batu alam tersebut. Batu alam ini masuk dalam kategori batu Chalcedony, Yaitu batu alam yang tercipta dari batuan kapur. 

Setelah beberapa waktu lamanya, Teman saya membawa beberapa bongkahan batu seukuran kepalan tangan orang dewasa. Ada beberapa macam sebutan untuk batu alam tersebut, Salah sarunya lavender. Batu lavender ini berwarna putih keunguan. Dari warnanya memang terlihat sangat indah. Tapi bagi saya tetap batu alam motif kulit ular yang terbagus.

Dalam hati saya berfikir, Bagiamana batu alam bisa mempunyai motif seperti kulit ular?. Dan pertanyaan lain adalah, Apakah motif ini sampai didalam batunya atau hanya diluar saja?. Dengan pemikiran ini, Saya jadi punya keinginan untuk membeli dan mebelahnya. Semoga saat kunjungan kekota Ponorogo batu tersebut masih ada, Pikir saya.

Demikian cerita saya tentang pengalaman saya melihat dan memotret batu alam dengan motif menyerupai kulit ular. Semoga artikel dari Foto Alam Kita ini bermanfaat bagi kita semua. Saudara bisa kunjungi artikel keindahan alam berikut ini.



Komentar

Postingan Populer